Gelar LDKS OSIS SMP,  Komite OSIS Nasional Gandeng Dinas Pendidikan Gowa

    Gelar LDKS OSIS SMP,  Komite OSIS Nasional Gandeng Dinas Pendidikan Gowa

    GOWA - Dalam rangka mengembangkan minat, bakat, potensi Guru dan Siswa adalah dengan meningkatan mutu serta kompetensi yang dimilikinya.

    Oleh sebab itu, Komite OSIS Nasional mempelopori kembali berdirinya Forum OSIS SMP Kabupaten Gowa sebagai wadah berhimpunnya Pembina dan Pengurus OSIS.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Wahyu Saputra selaku Ketua Umum Komite OSIS Nasional Indonesia di depan Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Gowa pada Selasa, 4 Oktober 2022, di SMPN 4 Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

    "Harapan ke depan dengan terbentuknya kembali Forum OSIS SMP Kabupaten Gowa dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, komunikasi, saling tukar pikiran untuk bersama-sama mencapai tujuan yang sama terutama mendukung program pemerintah Kabupaten Gowa dalam bidang pendidikan, " ujar Ahmad Wahyu.

    "Kami juga mendorong supaya pemerintah dapat berperan langsung dan mengoptimalkan peran kegiatan pembinaan kesiswaan di sekolah melalui OSIS, " tambahnya.

    Menurutnya, OSIS sebagai satu-satunya lembaga resmi di sekolah yang sudah berusia 52 tahun peranannya kurang terasa dan masih banyak kelemahannya yang perlu difikirkan serta diberikan solusinya bersama.

    "Terutama perihal bantuan anggaran untuk membantu kegiatan ekstra kulikuler atau eskul yang sangat banyak sekali didalam sekolah, " tutur Ahmad Wahyu.

    Sebagai informasi, Komite OSIS Nasional akan mengadakan LDKS sekaligus bimbingan teknis pelaksanaan kegiatan pembinaan kesiswaan disekolah melalui OSIS pada hari Kamis, 6 Oktober 2022 di Aula Korwil 1 Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

    dinas pendidikan komite osis nasional
    Subhan Riyadi

    Subhan Riyadi

    Artikel Sebelumnya

    Walikota Makassar Danny Pomanto Beri Kuliah...

    Artikel Berikutnya

    Walikota Makassar Terima Kunjungan Wadir...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags